TEKNIK FOTO PERNIKAHAN DENGAN KAMERA SAKU (DIGITAL)


TEKNIK FOTO PERNIKAHAN DENGAN KAMERA SAKU (DIGITAL)

Pernikahan adalah moment istimewa yang akan dilalui setiap insan manusia. Sehingga dalam setiap moment pernikahan pastilah diabadikan dengan foto atau video. Baik sekedar hanya untuk iseng-iseng ataupun karena memang ingin pernikahannya dikenang sampai anak cucu dengan melihat foto atau video pernikahannya. Jaman sekarang kamera dengan film negatif sudah jarang digunakan, karena kedatangan kamera saku digital yang lebih mudah dan efektif dalam penggunaannya serta lebih efisien dari kamera biasa yang menggunakan film negatif. Kamera saku digital banyak digunakan oleh arang-orang yang ingin mengabadikan acara pernikahan sanak familinya. Namun kadang gambar yang dihasilkan buram, kurang cahaya, kelebihan cahaya, dan blur.

Berikut ini saya akan coba memberikan tips-tips atau tehnik-tehnik mengambil foto pernikahan dengan kamera saku digital, langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut: SEMOGA BERMANFAAT……

  1. Pertama tentunya Anda harus menyiapkan kamera dan baterainya terlebih dahulu….!!!baterainya yang FULL yaa….hee….
  2. Selanjutnya carilah tempat yang pas untuk Anda mengambil gambar. (jangan jauh-jauh dari tempat pengantin melangsungkan ijab-kabul)
  3. Sebelum undangan datang, atau sebelum pengantin naik pelaminang usahakan untuk mengambil gambar tempat pelaminang. Ambil gambar dari sudut yang berbeda dan lihat hasilnya (kan kalo kamera digital bisa melihat hasil gambarnya langsung..hee…)
  4. Bandingkan hasil gambar tersebut, dan Anda akan tahu dari sudut mana yang paling bagus untuk mengambil gambar.
  5. Selanjutnya, ambil gambar tempat pelaminang lagi…tapi sekarang coba atur pemakaian lampu flash nya. Biasanya pengaturan flash di kamera saku digital akan diatur pada posisi auto, ini artinya akan menyesuaikan dengan terang gelapnya tempat yang difoto. Tapi….lensa kamera tidak sepeka lensa manusia kan???, jadi ambil gambar dan bandingkan hasilnya dari penggunaan flash auto, flash on, dan flash off. Dan lihat hasilnya, maka Anda akan tahu mana yang paling baik.!!!!!
  6. Nah….setelah anda melakukan percobaan yang di atas itu….jangan lupa untuk menyadari arah datangnya sinar dari matahari……sinar matahari juga sangat berpengaruh pada foto anda…jika panggung pelaminang sudah terang karena sinar matahari, Anda tidak perlu menggunakan flash pada kamera, karena hal itu akan membuat gambar menjadi terlalu terang, dan pada kasus yang lain menjadikan gambar gelap…..(bingung kan)????
  7. Selanjutnya, jika Anda sudah siap mengambil gambar pada saat pernikahan berlangsung, usahakan untuk meminimalkan gerakan yang Anda buat. Ini akan menghindari gambar blur dari jepretan anda.!!! Pada jenis dan merek kamera digital tertentu hal ini sudah dapat diatasi, karena kamera tersebut sudah dilengkapi dengan auto focus yang bisa meminimalkan blur akibat gerakan Anda ataupun gerakan objek.
  8. Jika beberapa hal di atas sudah Anda terapkan, maka foto yang Anda ambil menggunakan kamera saku digital akan lebih baik dari sebelumnya. Namun jangan ragu untuk mencoba, ambil gambar lebih banyak pada saat moment-moment yang penting, sehingga stok gambar Anda ambil lebih banyak, dan bisa dipilih mana yang akan dicetak……(kan kalo jelek bisa dihapus….hehehe…)

Itulah beberapa tips yang mungkin bisa diterapkan dalam mengambil foto dengan kamera saku digital pada saat pernikahan. Tips ini juga dapat anda coba dalam acara-acara yang lain. Semoga apa yang saya tulis bermanfaat bagi kita semua……

Satu Balasan ke TEKNIK FOTO PERNIKAHAN DENGAN KAMERA SAKU (DIGITAL)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: